fbpx

Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU)

Sedekah Al Quran Yuk

Sedekah Al-Quran merupakan salah satu amal jariyah dan akan menjadi sumber pahala yang Insya Allah terus mengalir bagi orang-orang yang melaksanakannya. Hanya dengan wakaf Al-Quran untuk masjid dan diniatkan karena Allah, selama masih ada orang yang membacanya, maka setiap bacaan juga akan menjadi pahala yang terus mengalir bagi orang yang mewakafkan Al-Quran tersebut.

Sedekah Al-Quran Termasuk dalam Amal Jariyah

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih”. (HR. Muslim no. 1631)

Sedekah jariyah yang dimaksud adalah perbuatan baik yang manfaatnya dapat terus dirasakan seperti wakaf tanah dan sedekah Al-Quran.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda:

“Sesungguhnya yang didapati oleh orang yang beriman dari amalan dan kebaikan yang ia lakukan setelah ia mati adalah: (1) Ilmu yang ia ajarkan dan sebarkan. (2) Anak soleh yang ia tinggalkan. (3) Mushaf Al-Qur’an yang ia wariskan. (4) Masjid yang ia bangun. (5) Rumah bagi ibnu sabil (musafir yang terputus perjalanan) yang ia bangun (6) Sungai yang ia alirkan. (7) Sedekah yang ia keluarkan dari harta ketika ia sehat dan hidup. Semua itu akan dikaitkan dengannya setelah ia mati.” (HR. Ibnu Majah no. 242)

Dari dua hadis di atas sudah menjelaskan bagaimana amal jariyah yang dilakukan oleh manusia akan menjadi sumber pahala yang terus mengalir, dan salah satu di antaranya adalah dengan sedekah Al-Quran.

Bantu Pedalaman Indonesia dengan Sedekah Al-Quran

Di pedalaman Indonesia, Al-Quran hanya tersedia dengan jumlah yang sangat terbatas. Oleh karena itu masih sulit bagi ummat muslim disana jika ingin membaca dan mempelajari Al-Quran dengan lebih baik. Biasanya untuk mempelajari agama lebih dalam, orang-orang dari pedalaman akan pergi merantau ke pulau besar seperti pulau Jawa dan Sumatera supaya bisa lebih memperdalam ilmu agama di sekolah islam ataupun pesantren.

Sedekah Al-Quran dari Anda tentunya akan sangat membantu mereka di sana. Selama terus dibaca dan dimanfaatkan untuk kebaikan, wakaf Al-Quran dari Anda akan terus menjadi sumber pahala yang terus mengalir bagi Anda, juga menjadi lahan dakwah islam

Mari bersama ber sedekah Al-Quran untuk pedalaman Indonesia.

Untuk informasi dan donasi online:

1.          Kunjungi www.donasi.pabu.or.id, Menu Donasi

2.         Pilih program “Sedekah Al-Quran Yuk”

3.         Klik tombol “DONASI SEKARANG”

4.         Masukkan nominal donasi

5.         Pilih metode pembayaran melalui Midtrans, BRI, BNI, BCA, Mandiri, Muamalat

6.         Transfer ke nomor rekening yang tertera

7.         Konfirmasi Ke WA Center Kami

 

PABU – Pundi Amal Bakti Ummat

WA Center: 0812-8446-0313

    Tidak ada update baru belum

29 May 2021

HambaAllah

"Barokah"

Rp 50.103

29 May 2021

Viky Muhdiyunansyah
Rp 50.103

27 May 2021

Sulastri

"Semoga bermanfaat"

Rp 50.400

25 May 2021

Misrawati

"Semoga bermanfaat"

Rp 100.246

25 May 2021

Anonim
Rp 100.357

21 May 2021

Annisa
Rp 100.361

12 May 2021

Didi
Rp 50.425